Saturday, April 12, 2008

mixed 1

udah jam sebelas malem nih. belom bobo.

baru beli majalah cewek. harganya dua puluh empat ribu lima ratus rupiah.
hayo tebak majalah apakah itu? *ga penting*
bukan gitu sih. masalahnya aku jarang banget beli majalah cewek. I claim myself to be a shirt-and-jeans person, tapi sifat cewek gue keluar. ngiler ngeliat oxford shoes.

tadi blogwalking ketemu Warung Fiksi, gue donlot aja e-book nya. isinya cerpen karya Mochammad Asrori. udah baca sedikit. bagus tuh. trus akhirnya inget ngunjungin situs RepublikBabi, blognya alumni sanur BSD yang nulis Jukstaposisi. novelnya keren lho. baca deh.

lagi nungguin klan otori nomor 4 nih. lama amat sih yang baca. woi, yang merasa pinjem the harsh cry of the heron di perpus sanur, CEPETAN DONG BACANYA. tu buku bukan milikmu seorang.

hmm.

ngomong-ngomong tentang buku...
di sanur kan ada ekskul creative writing (CW, CW ya bu, dulu ibu nempelin kertas tulisannya CR di jendela kelas creative writing. inget ya bu, WRITING bukan RITING, itu mah salah satu teknik berantem), salah satu best friend gue ikut. novelnya udah selesai. tadi gue udah baca depannya.

jadi inget waktu dulu pelatihan, temen gue itu dibilangin punya style ringan dan lucu. manis, ngga bikin pusing. kalo gue, berat dan ngga lucu banget, pahit dan bikin pusing. YA NGGA LAH.

katanya gue bergaya HUMOR.

HUMOR. H-U-M-O-R.

entah mengapa istilah itu menjadi horor bagi gue. Kak/Mas/Pak/Om Raditya Dika, saya ngga sampe ati bikin cerita seperti Anda.

malem itu, gue mikir, apa gue emang bergaya humor yah? maka gue membuat sebuah cerpen anjrit ga jelas abis bikin malu yang emang bergaya humor.

kata temen gue itu, "LUCU BANGET, yes. Boleh ngga gue pinjem satu lelucon buat novel gue?"
boleh tapi royalti novel lo kasih gue setengahnya. bwehehehehe.
kalo mo baca boleh, ntar gue post deh besok. tapi gue takut lo ngga balik lagi ke blog gue ini.

anehnya sampe sekarang gue belom bisa bikin yang kayak gitu lagi.

balik lagi ke novel temen gue itu. gue punya 'kelebihan' melupakan tokoh cerita dalam sebuah novel, apalagi kalo banyak. lima aja gue pusing. waktu gue baca klan otori, gue bolak-balik ke halaman awal yang ada daftar tokohnya. biasanya sih gue lupa ni orang klan apa, anaknya sapa, de el el.

lha ini sama aja. udah banyak, namanya susah susah lagi. bule semua. yahh gue suka sih nama bule, tapi biasanya super simpel. di cerpen gue yang buat tugas be-i (kalo jadi 4 halaman ya bu, cerpen macem apa yang cuma sekian, seimprit demikian?) gue pake nama 'Faust'. anaknya 'Faust II'. hihi ga kreatip banget. bodo~

plotnya sih gue blom tau bener, tapi ya ceritanya remaja banget. I'm not saying that it's like the ordinary teenlit (and I'll never buy that kind of books), tapi jujur buat gue agak males bacanya. gue lebih suka komik n novel yang bertema unusual, surealis juga boleh. tapi ga harus berat. yang penting out of ordinary. just like me, hehe narsis.

yah tapi sebagai teman kita harus mendukung...ga pantes lah kita bilang bukunya jelek tanpa memberi saran mendukung...sekarang pasti masih banyak kekurangan, kalo langsung bagus mah sono terbitin! jadi gue sebagai teman berusaha membacanya kata demi kata.


oh iya, I never mean to offend anyone. so sebagai manusia pasti ngomongin hubungannya dengan manusia lain, selain tentang dirinya sendiri. jadi gue putusin gue akan tetep ngomongin orang, tapi ngga ofensif. cuma bilang kemaren tuh dia kepeleset kulit duren ...omg tadi gue liat dia kejatohan duren...kasian banget... de el el.

kalo ada yang tersinggung cepet bilang yah. ngga dikitik-kitik sampe nangis kok. cuma dikerikitin. makasih.

beuh, myspace, youtube dan kawan-kawan di-ban. padahal gue baru mau nyari dompet kulit red patent di myspace...

bukannya orang indonesia yang ngga bisa nyaring situs yang baik dan yang nggak? gue sempet penasaran sama situs po***, tapi dipikir ngga ah. DOSA. ngajilah, jangan ngeliat yang ngga-ngga. ke gereja lah, jangan pusing aja mikirin dunia.

ehm. blogwalking lagi, ketemu situs klikduit yang ngasih cara narik uang lewat atm tanpa mengurangi saldo. gimanapun caranya itu, gue geleng-geleng aja sama penipu nan biadab itu.

peace XP

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home