Monday, April 21, 2008

am I born to be in the science class?

I'm desperate.

Ulangan kimia gue enam koma delapan delapan. Ngga merah karena ada poin tambahan karena ngerjain soal di papan tulis. Beuh. Tujuh koma tiga delapan. Ngga ngerti kenapa gue bisa begitu ceroboh dan tidak teliti.

Ulangan fisika kesetimbangan gue merah. Enam koma empat enam. Padahal dulu gue bisa mengerjakannya dengan sangat baik, entah karena soalnya begitu biadab. Ga pernah diajarin tapi muncul. Secara otak gue pas-pasan urusan konsep fisika, soalnya aneh dikit gue pun langsung kacau.

LAGI-LAGI ulangan fisika. Fluida statis, TUJUH pas. And it really means MERAH. Ada satu kegoblokan gue. Ditanya massa balon dan udara panas, gue jawab 2400 Newton, 1200 Newton. Gue emang buru-buru, tapi itu memotong habis nilai gue! Kayaknya tu guru ngga bisa memaafkan anak IPA yang ngga bisa ngebedain MASSA dan BERAT. Pak, saya tau kok, Newton itu kakek saya! Plis! MASSA nilai saya langsung abis gara-gara itu?!

Karier FISIKA gue terkutuk. Busuk abis. Ulangan fluida dinamis gue kacao. Ada 4 soal dan gue cuma bisa mengerjakan dengan benar 2 soal pertama yang kayaknya skornya pun ngga gede. Dua soal terakhir cara gue aja salah. Bener rumus doank.

Ulangan Mat gue, ngga jelek sih, 8,67. Pertama 8,6 tapi banyak yang jelek jadi perbaikan. Dan ulangan perbaikan gue nambah 0,07. Gue lapor ke bokap gue, dan dia bilang, "Itu sih kamu ga belajar pas ulangan keduanya." Euh. Miris. Tapi bener sih. XP

Gue bener-bener ngga ngerti kenapa di SMA gue jadi bego gini. Gue jadi ngga bisa mengerjakan ulangan dengan baik. Rumus gampang banget lupa. Gue akui emang semangat belajar gue agak menurun dibandingin SMP, tapi entah nilai gue di mata pelajaran IPS malah naek. Sejarah yang biasanya gue dapet 7, pas UN juga 7 koma berapaaa gitu, eh malah dapet 9,1. KWN yang sangat gue benci, pernah dapet DUA waktu SMP, sekarang malah bisa dapet 10.

Gue ngga mau jadi politikus! Gue benci politikus! I want to be a scientist! *tentu engga jurusan fisika, cari mati gue, entar botak gue* MAAD SCIENTIIIST...rambut berantakan kacamata tebel plus jas lab kebanggaan...menurut gue itu keren banget. Trus hidupnya menyendiri, sambil meneliti berbagai virus dan bakteri. Matinya karena terkontaminasi salah satu patogen. YA ENGGALAH~

Padahal beberapa hari yang lalu ada satu hal yang membuat dunia IPA gue sedikit terang. Sedikiiit banget, sebenernya. Gue masuk ke kelas bahasa waktu istirahat dan ada temen gue lagi ngerjain soal limit matematika. MAAF BANGET BUKAN MAKSUD GUE MERENDAHKAN ANAK BAHASA. Dia tuh keliatannya pusing banget ngerjainnya. Sedangkan gue ngeliat sekali aja tau kudu diapain tu soal. It means I belong to the science class, and she doesn't. Bagus kan? Berarti gue mengambil keputusan yang tepat dengan masuk kelas IPA dan dia juga emang cocok di kelas bahasa. Thanks God, now I realize that I really have to get into the science class, not language or even social (mati banget, gue ga ngerti akuntansi sama sekali)!

Tapi liat deh sekarang.

Laporan selesai. Hiks.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home