Wednesday, April 30, 2008

drama radio selesai...

AKHIRNYA DRAMA RADIO SELESAI...
Kemaren temen-temen gue pada pulang dari rumah gue jam SEBELAS MALEM...uda pada pengen langsung tepar gitu deh, apalagi supirnya yang nungguin ngga ngapain-ngapain dari jam 2-an sampe jam 11 itu...

BUT WE DID IT! Bukletnya kaco, iya gue tau, tapi udahlah, itu semua udah lewat dan gue bersyukur.

Yah, harusnya kita dibilangin aja, MAKSIMAL 15 MENIT karena ini bukan pelajaran program. It's a really waste of time. I'm not saying that gue cuma butuh dijejelin matematika, fisika, kimia, dan biologi, gue juga butuh selingan kayak gini, tapi liat deh bab-bab fisika yang terakhir. Teori Kinetik Gas, rumusnya super banyak dan sebentar lagi gue ulangan, tanpa latihan soal yang memadai. Duh. Ganti deh gurunya. Udah jenuh, Qc melebihi Ksp (anak IPA pasti tau maksud gue, hehehe). Mending banget kalo kita anak-anak IPA istirahat yang bener supaya besok pagi ngga ngantuk pas pelajaran fisika yang emang udah jadi nina bobo anak IPA sehari-hari.

Jadi bukannya ngga worthed juga sih, tapi gue kan anak IPA, fokus gue kan mustinya ngga ke situ. Ga usah bener-bener dalem, asal tau dan pernah mengalami, cukup!

Mustinya juga gue banyak memotong secara kejam bagian-bagian naskah, supaya ngga sepanjang itu. Gue akui banyak banget bagian yang ngga penting, ngga lolos dari 'gunting sensor' gue.

Alokasi waktu kelompok gue juga kemaren jelek banget, kebanyakan ngobrol dan ketawa ngga jelas jadinya kelompok gue ngeforsir abis-abisan di saat-saat terakhir.

Tapi lumayanlah, sekali seumur idup.

Kemaren malem tuh udah yang gila-gilaan. Ketawa stress, campur cemas juga ("eh, aduuuh...selesai ngga nih?" "selesai laaah...pasti selesaaaiii..."). Masalah teknis, SoundForge gue palsu, jadinya lama-lama ngga bisa ngedit rekaman dan lagu berformat mp3, alhasil gue donlot mp3 to wav converter sampe tiga kali. Why it has to be three times? Karena semua ujung-ujungnya duit, jadi ga ada yang bener-bener gratis. Harus register dan beli setelah 7 kali conversion lah, cuma bisa convert file kurang dari 3 mb lah, sampe ngga bisa di-install sama sekali (I have no idea about that f*ckin' software!). Buklet yang gue bikin kacao juga karena urusan print dan pembuatan di komputernya emang cuma pake Ms Word, ga pake software khusus. O iya, dan waktu mau dijilid pake stapler, staplernya kurang gede, udah dilipet-lipet pun ngga bisa sehingga harus pake lem. Euh. Primitif banget. Another technical problem yang nyebelin adalah suara 'ngiiiiing...' yang berasal dari CPU komputer gue yang berisik dan ikut kerekam. Bisa sih di-smooth, tapi hasilnya suaranya jadi pelan dan orang yang ngomong kayak lagi dibekep mulutnya. Tetep ngga memuaskan. Moga-moga aja nilainya ngga jelek-jelek amat.

That record is really a form of 'tetes keringat, air mata, dan darah'. Huehehehe, lebai.

Btw, sedikit menyinggung tugas cerpen yang udah gue kumpulin, si Bu Teman-Teman ngga ngerti sama sekali konfliknya. Dia mempermasalahkan botol wiski yang dia kira menyebabkan kematian si tokoh utama. Did I ever show that he smashed that bottle to his daughter's head? Ooooh pleaseeee....

O ya, yang suka Coldplay, mereka lagi nyediain donlot gratis tis tis satu single terbaru mereka, Violet Hill, di www.coldplay.com. Cuma seminggu, mulai dari kemaren Selasa jam 17.15 WIB lho. Baca juga artikelnya di Kompas Rabu, 30 April 2008 halaman 44 yah. Oh, I just adore this British band. Begitu denger langsung nyantel, tapi ngga pasaran banget juga. Menurut pendengaran gue sih liriknya, "If you love me, won't you let me know?" Falsettonya Chris Martin di sini, bagian terakhir lagu, ada yang kayak rada fals sih, tapi apa sengaja ato ngga gue ngga tau. Gue baru denger satu album, After After Before, jadi maaf deh kalo komentar gue kesannya newbie banget. Gue juga pengen ngumpulin semua lagunya.

Tapi overall keren kok! Ntar gue beli deh Viva La Vida or Death and All His Friends!

peace XP

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home